Tanggapi Keluhan Warga Terkait Banjir Di Lima Puluh, Pagi - Pagi Bupati Zahir Turun Cek Drainase

BATU BARA _ Bupati Batu Bara Zahir perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Batu Bara, segera memperbaiki saluran drainase yang kecil agar tidak terjadi penyumbatan, oleh lumpur dan sampah yang terbawa arus menyebabkan terjadi banjir jika curah hujan tinggi, hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat meninjau langsung saluran drainase yang berada di Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (26/09/22) Dini Hari.

" Saya Meminta Kepala Dinas PUPR, serta Camat dan Lurah untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini dan melakukan perbaikan drainase, serta turunkan langsung alat berat untuk mengangkut lumpur dan sampah yang terbawa arus sehingga tidak terjadi penyumbatan  ‘’,  kata Zahir.

Sementara itu salah satu Warga Lingkungan V Kelurahan Lima Puluh, Sutrisno mengapresiasi Bupati Batu Bara cepat tanggap, melihat langsung kondisi permasalahan banjir yang selalu terjadi jika curah hujan tinggi, menurutnya kondisi drainase yang tak mampu menampung debit air tinggi sehingga air menggenangi Rumah Warga sudah terjadi sejak 2 Tahun belakangan.

" Kita dukung Pemerintah Batu Bara dibawah kepemimpinan Bupati Zahir yang saya dinilai Cepat tanggap tampung aspirasi Warga terkait permasalahan Banjir, Pemimpin yang baik  dan peduli pastinya kita dukung untuk melanjutkan ", Ungkap Trisno saat dikonfirmasi Senin (26/09/22) Siang.

Pantauan dilokasi Senin Siang, Pemerintah Kabupaten Batu Bara mulai melakukan normaliasi Parit dengan menggunakan Excavator mini, yang dimulai dari Jalan Pelajar Kelurahan Lima Puluh.

 

Berita Terkait
Komentar