Tim Gugus Tugas Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Se-kabupaten dan Rapid Test

Batu Bara

Bupati Batubara Ir Zahir ia juga sebagai Ketua Tim gugus tugas covid-19, didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan Dandim 0208/ Asahan – Batubara secara resmi melepaskan pencegahan virus corona (covid-19) di 12 Kecamatan se Kabupaten Batubara,Jumat (22/5/2020) dihalaman polres Batubara

Bupati Batubara Ir Zahir mengatakan, hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan Se-kabupaten Batubara dalam pencegahan Covid-19, untuk saya berharap kepada masyarakat bantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini.

Untuk ini mulut kita harus usil,karena masyarakat merasa bahwa covid-19 ini tidak kelihatan maka mereka itu tidak takut oleh sebab itu penomena ini lah yang sangat penting kita harus segera kita tuntas. Tapi bagaimana masyarakatnya itu paham karena semua yang dilakukan oleh pemerintah TNI Polri untuk kebaikan kita bersama. Ujar Bupati

Oleh sebab itu pemerintah akan menghimbau Pilih yang mana, Tinggal di Rumah. Tinggal di Rumah Sakit atau Tinggal kenangan. Maka dari itu Tentukan pilihanmu selagi kamu bisa memilih. Dirumah saja pilihan yang tepat,dirumah saja lebih aman,lebih sehat dan lebih bahagia.

Tidak hanya itu saja pemerintah melakukan tetapi akan dilakukan Rapid Test di 13 pajak yakni mulai dari pajak Tanjung tiram. Lima puluh,delima indrapura,kebon kopi,Pajak desa si Pare2.Pajak sore lalang.Pajak ikan kuba padang. Pekan Jum’ at desa Aras. Pekan Minggu Sei Bejangkar. Pekan Jum’at Desa Bulan bulan. Pajak Pekan Ujung Kubu. Pajak Pagurawan dan Pajak Simpang Dolok

Pemeriksaan Rapid Test ini kita lakukan guna untuk mengetahui skrining kasus oleh sebab itu akan kita lakukan mulai dari Pedagang Pasar. Pengunjung Pasar. Tukang Ojek. Pemilik dan pelayan toko. Orang orang yg dianggap memiliki resiko tinggi.

Bupati juga menyampaikan di Setiap lokasi disediakan 60 pcs Rapid Test. Khusus utk Tanjung Tiram, Lima puluh dan Indrapura masing masing 100 pcs.

Dalam kesempatan ini dr Wahid Khusyairi mengatakan ada 10 orang reatif tes. Dan hari ini kita lakukan lagi rapid tes kepada masyarakat khusunya bagi penjual, mininarket. Ini akan kita sampling yang kita anggap rawan daeranya.

Oleh sebab itu dari 10 orang yang reatif sudah kita lakukan pengecekan Swab tes dan ini sudah kami kirim dan tinggal menunggu hasilnya. Sebutnya.

 

Berita Terkait
Komentar