Tingkatkan Kemampuan SDM Batu Bara, Bupati Zahir Buka Pelatihan Mengelas

BATU BARA - Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan anak muda di Kabupaten Batu Bara, Yayasan Tenaga Skill Batu Bara (YTSB) menggelar  pelatihan mengelas yang dibuka secara langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Rabu (21/06/2023). 

Pelatihan yang dilaksanakan di YTSB Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka ini diikuti oleh para pekerja dan pelajar yang baru saja lulus  sekolah.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara mendukung penuh kegiatan positif yang dapat menambah keterampilan dan keahlian anak muda Batu Bara. Adapun dukungan tersebut yaitu dengan memberikan bantuan alat dan perlengkapan untuk mengelas.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas berdirinya Yayasan Tenaga Skill Batu Bara ini.

"Dengan adanya YTSB ini dapat menjadi wadah dalam meningkatkan kualitas, skill dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Batu Bara, karena di era industri ini memang sangat dibutuhkan dalam pemenuhan pasar kerja," tutur Bupati Zahir.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas YTSB H. Muhammad Taufik menyampaikan bahwa orta skill didirikan untuk anak Batu Bara yang dilatih agar siap pakai untuk dipasarkan di kawasan industri Kuala Tanjung. 

"Harapan kepada stakeholder khususnya Pemerintah Kabupaten Batu Bara yaitu terus membantu kita dalam menyiapkan anak-anak Batu Bara yang siap pakai, kita tidak bisa berdiri tanpa dukungan karena ini  untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Muhammad Taufik. 

 

Berita Terkait
Komentar