Tingkatkan Kinerja PNS, Bupati Batu Bara Buka Profesional English Training

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan Profesional English Training, di Hotel Le Polonia Medan, Kamis (01/7/2021). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir, M.AP Selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan. 

Pelatihan tersebut merupakan kerja sama dengan Bidang Pengembangan dan Penilaian Kinerja Aparatur dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI) bersama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara ( YPAN). 

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari ( 1-3 Juli 2021) yang di ikuti oleh 54 Peserta yang terdiri dari Kepala OPD, Kabag dan Para Camat. Kegiatan pelatihan ini terselenggara atas kontribusi mandiri masing masing peserta.

Bupati Batu Bara dalam sambutannya mengatakan Pendidikan dan Pelatihan merupakan upaya yang dilakukan untuk peningkatan Produktivitas, Efektifitas dan Efisiensi Kerja. Hal ini sesuai dengan amanat Undang - Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang mengatur tentang pengembangan kompetensi pegawai melalui Pendidikan dan Pelatihan. 

Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus berupaya memberikan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pegawai Negeri Sipil, agar dapat memberikan Pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Efektif dan Efisiensi dalam penyelenggaraan Tugas Negara, Pemerintah serta Pembangunan. Seperti yang kita ketahui Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang perlu di pelajari agar komunikasi dalam meningkatkan Pembangunan Pemerintahan dan juga Pembangunan Ekonomi sehingga mampu bersaing secara global. 

Sekarang saya di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sebagai Ketua Bidang Pendidikan. Jadi nanti APKASI akan membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan masalah yang ada di daerah khususnya di Bidang Pendidikan. Jadi Bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan karena berpotensi sebagai daerah wisata yang sering dikunjung wisatawan asing dan yang kedepannya Kabupaten Batu Bara akan menjadi kawasan industri nasional

Sebelumnya Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Ibu Dr. Himatul Hasanah. MP mengatakan karna point utama nya menginginkan program inggris yang saat ini menjadi salah satu program unggulan yang di inginkan di banyak Kabupaten itu di mulai di tingkat Kabupaten Batu Bara, setelah ini UMSU akan melakukan kegiatan ini untuk teman - teman dosen dan kemudian tahun depan 5000 Mahasiswa yang akan diberikan program ini juga. Saya berharap UMSU nantinya bisa di gandeng terkait dengan Inggris Camp yang telah menyiapkan lahan kurang lebih 25 hektar yang nantinya siap di sinergikan dengan APKASI.

 

Berita Terkait
Komentar