Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Dukcapil MoU dengan TP PKK Batu Bara

Batu Bara,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir dan Kadis Dukcapil Maeda Soetopo, S.STP, M.SP melakukan MoU atau perjanjian kerja sama di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. Kamis (30/09/2021).

Menurut Kadis Dukcapil Maeda Soetopo, tujuan dari kerjasama ini adalah untuk percepatan pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara.

"Dinas Dukcapil bekerja sama dengan TP PKK, karena TP PKK merupakan organisasi yang besar, yang mempunyai struktur dari mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Kelurahan dan Desa, serta juga merupakan organisasi yang mengurus banyak orang, jadi kami berharap dengan adanya perjanjian kerja sama ini, pelayanan kepemilikan dokumen kependudukan bisa lebih maksimal. Karena tugas utama Dinas Dukcapil adalah melayani dokumen kependudukan” ungkap Kadis Dukcapil

“MoU ini yang diawali kepada desa-desa percontohan TP PKK Kabupaten Batu Bara. Nantinya TP PKK dan Dinas Dukcapil bersama-sama melayani masyarakat untuk memenuhi dokumen-dokumen yang diperlukan masyarakat. Seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, KTP maupun Dokumen lainnya"Ungkap Ny Maya.

 

Berita Terkait
Komentar