Tingkatkan Pelayanan Pembuatan NIB, Pemkab Batu Bara Luncurkan Mobil Pelayanan

Batu Bara,

Upaya meningkatkan pelayanan yang lebih cepat dan efisien, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Penanaman Modal dan 

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) meluncurkan mobil pelayanan. 

Peluncuran mobil pelayanan ini diresmikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir bersama Kadis PMPTSP Rosdiana Damanik di Halaman RM 100 Kecamatan Sei Suka. Rabu (29/12/2021).

Mobil pelayanan yang difasilitasi dengan laptop, printer, mesin scanner, layar monitor, AC, dua set meja dan kursi bagi para calon peserta pembuat perizinan. Merupakan mobil perdana pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB). 

"Mobil pelayanan ini nantinya akan beroperasi ke desa - desa yang ditujukan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Mikro" Ujar Ny. Maya Indriasari Zahir

Selanjutnya Ny. Maya mengatakan Pemkab Batu Bara meluncurkan mobil pelayanan ini karena melihat masih banyaknya para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batu Bara belum memiliki nomor izin berusaha. Dengan adanya mobil pelayanan ini mempermudah untuk para pelaku UMKM. 

Salah seorang peserta  pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) menyampaikan bahwa dengan adanya mobil pelayanan keliling ini sangat membantu kami para pelaku usaha karena tidak jauh - jauh lagi ke Kantor Dinas Pelayanan yang cukup jauh. Disini juga para pegawainya yang melayani bekerja dengan cepat.

 

Berita Terkait
Komentar