Tingkatkan Persatuan dan Soliditas Partai, Bupati Zahir Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader DPC. PDI-P Batu Bara

Batu Bara,

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Batubara, yang juga Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri pembukaan Pendidikan Kader Pratama DPC. PDI Perjuangan, di Kantor DPC.PDI Perjuangan, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (13/5/2022). 

Pendidikan kader tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Jumat - Minggu, (13-15 Mei 2022) dengan mengambil tema, "Solid Bergerak untuk Indonesia Raya, mewujudkan PDI Perjuangan Sebagai Partai Pelopor ".

Pendidikan kader pratama merupakan pendidikan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara dan dihadiri sebanyak 51 peserta dari 12 kecamatan, yakni 48 peserta dari Kabupaten Batu Bara dan 3 peserta dari Kabupaten Asahan. 

Para peserta terdiri dari 40 laki-laki dan 11 wanita, yang diberikan pelatihan oleh Ketua DPD PDIP Sumut, Drs.Rapidin Simbolon, serta fasilitator yang berasal dari Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DPD Provinsi Sumatera Utara. 

Drs. Rapidin Simbolon mengatakan, kegiatan kader Pratama DPC PDI Perjuangan, merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan di setiap DPC seluruh Indonesia, untuk merangkul petugas dan kader Partai untuk solid bergerak berdasarkan gotong royong secara kekeluargaan agar dicintai masyarakat dan menuju rakyat berkeadilan.

Tidak hanya itu, Bupati Zahir dalam sambutanya juga mengatakan, kegiatan pelatihan kader diharapkan dapat menunjukkan kesolidan para fungsionaris untuk mengembangkan partai PDI Perjuangan, khususnya di Kabupaten Batu Bara.

"Saya harap, peserta dapat menjadi fasilitator, untuk pengkaderan partai, yang solid bergerak  dalam mengembangkan partai ini di Batu Bara khususnya, agar dicintai masyarakat," ungkap Bupati Zahir. 

Dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Batu Bara, diharapkan sinergitas antara DPC PDI Perjuangan dengan Pemerintah Batubara dapat terjalin dengan baik, sehingga misi Bupati Zahir dalam meningkatkan kolaborasi antar lembaga maupun industri dapat terwujud.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test