TP PKK Kabupaten Batu Bara Peduli Umat Beragama

Batu Bara,

Bupati Batu Bara yang diwakili Sekretaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir dan seluruh Ketua TP. PKK Kecamatan hadir dalam Kegiatan Fasilitas Pengajian TP PKK Kabupaten Batu Bara TA. 2021 di Aula Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan ini merupakan pemberian bantuan berupa alat pengeras suara/portabel speaker sebanyak 28 unit kepada Kelompok Pengajian dan Kelompok Gereja.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara mengatakan "Pemberian alat pengeras suara/portabel speaker sebanyak 28 unit merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Batu Bara dalam memfasilitasi sarana dan prasarana Kelompok Pengajian dan Kelompok Gereja yang ada di Kabupaten Batu Bara".

Ny. Maya berharap semoga penerima bantuan dapat menggunakan fasilitas ini dengan baik untuk kegiatan yang ada dikelompok masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakili Sekda mengatakan "Group pengajian keagamaan sangat penting perannya dalam menjaga hubungan baik antar umat beragama. Oleh karena itu kita berharap group pengajian ini sebagai salah satu ujung tombak yang berperan informatif, edukatif, konsultatif, dan advokatif.

"Peran sebagai informatif dan edukatif yaitu menyampaikan informasi yang benar dan mendidik umat. Peran konsultatif adalah mampu memecahkan beragam persoalan yang dihadapi masyarakat/umat beragama dan peran advokatif yaitu mampu melakukan pembelaan dan penyelamatan terhadap ancaman yang merugikan agama. Oleh karenanya, dalam menunjang kelancaran pengajian ini, Pemerintahan Kabupaten Batu Bara akan memberikan beberapa unit alat pengeras suara untuk dapat membantu kelancaran setiap pengajian dan kebaktian gereja yang ada" tutup Sekda.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test