TP-PKK Batu Bara Study Tiru ke Wonosobo

WONOSOBO - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batu Bara terus bergerak demi kemajuan Kabupaten Batu Bara dengan cara melakukan study tiru. Kali ini TP-PKK Batu Bara berkunjung ke TP-PKK Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, Senin (19/12/2022).

Kedatangan Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., bersama seluruh anggotanya disambut hangat oleh Ketua TP-PKK Wonosobo Ny. Dyah Afif Nurhidayat, S.STP, di pendopo belakang Rumah Dinas Bupati Wonosobo.

Ny. Maya Zahir mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dan berharap dengan study tiru ini TP-PKK Batu Bara bisa memperkaya ilmu pengetahun dan diterapkan di Kabupaten Batu Bara.

“Study tiru ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta wawasan para kader TP-PKK Batu Bara khususnya pembinaan desa percontohan,” ucap Ny. Maya.

Kegiatan pun diisi dengan saling memperkenalkan pengurus TP-PKK masing-masing daerah sambil berdiskusi soal 10 program pokok PKK. 

“Ada lima kegiatan TP-PKK Wonosobo yang dikawal sampai masuk di perencanaan desa atau kelurahan, seperti pelatihan pengolahan sampah, pendampingan anak stunting, peningkatan kapasitas ketrampilan usaha ekonomi produktif sesuai potensi desa, edukasi pencegahan perkawinan usia anak dan pemanfaatan pekarangan untuk penguatan ketahanan pangan,” jelas Ketua TP-PKK Wonosobo Ny. Dyah.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dan hasil produk UMKM binaan TP-PKK Batu Bara.

Rombongan TP-PKK Batu Bara lalu diajak turun ke Desa Guntur Madu, Kecamatan Mojotengah yang dipandu oleh Kepala Desa Suparman, untuk melihat perajin batik tulis Batik Mugi Lestari. Selanjutnya mendatangi Balai Desa Guntur Madu yang dipandu oleh Retno Syafariati selaku Sektetaris I TP-PKK Wonosobo dan Tim Pokja IV dan Camat Mojotengah Fani Moqorrobin.

Lokasi terakhir yang dikunjungi rombongan TP-PKK Batu Bara adalah UMKM binaan TP-PKK Wonosobo yakni pembuatan bulu mata di Desa Guntur Madu. 

 

Berita Terkait
Komentar