Untuk Kedua Kali, Batu Bara Kembali Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Anak

BATU BARA - Kabupaten Batu Bara kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama Tahun 2023. Penghargaan Kabupaten Layak Anak ini menjadi capaian yang kedua kalinya bagi Kabupaten Batu Bara.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA) Bintang Puspayoga pada Malam Anugerah Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak, Sabtu (22/07/2023).

Penghargaan Kabupaten Layak Anak diterima oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., secara virtual melalui zoom meeting di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. Zoom meeting ini juga diikuti oleh para kepala OPD, dan camat  se-Kabupaten Batu Bara.

Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak ini merupakan bentuk apresiasi bagi para bupati dan walikota di Indonesia yang menjadikan daerahnya memenuhi perlindungan hak-hak anak secara terencana. 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menganugerahi Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 kepada 360 kabupaten/kota, yang terdiri dari 19 kategori utama, 76 kategori nindya, 130 kategori madya dan 135 kategori pratama. 

Penghargaan Provinsi Layak Anak pun turut diberikan kepada 14 provinsi yang telah melakukan upaya keras untuk menggerakkan jabupaten/kota di wilayahnya dalam mewujudkan KLA.

Mewakili Bupati Batu Bara, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri menyampaikan Kabupaten Batu Bara optimis untuk meraih KLA tingkat madya di tahun berikutnya.

"Hal ini mengungkapkan bahwa hingga sampai saat ini Kabupaten Batu Bara masih tingkat pratama dalam memberikan pelayanan anak-anak Kabupaten Batu Bara dan akan selalu optimis untuk menjadikan Kabupaten Batu Bara Kabupaten Layak Anak menuju tingkat madya," sebut Rusian Heri. 

 

Berita Terkait
Komentar