Wabup Oky Hadiri Pelantikan Pj Bupati Tapteng dan Pj Wali Kota Tebing Tinggi

Batu Bara,

Wakil Bupati Batu Bara, H Oky Iqbal Frima, S.E, bersama sejumlah Kepala Daerah di Sumatera Utara, menghadiri pelantikan Yetti Sembiring, SSTP, MM, sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), dan Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.Tp, sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi. Pelatikan tersebut berlangsung di Aula T. Rizal Nurdin, Jl. Jendral Sudirman, No. 41 Medan, pada Selasa (24/5).

Pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tersebut juga  dihadiri Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Anggota DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, dan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.

Sebelumnya diketahui Yetti Sembiring merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapteng, dan Muhammad Dimiyathi merupakan Sekda Kota Tebing Tinggi, yang kemudian dilantik sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 131/2686/SJ, serta surat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nomor:131/5299/2022. 

Pelantikan  tersebut dilakukan untuk mengisi kursi kepala daerah definitif, lantaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) baru akan digelar serentak di 2024. 

Diketahui masa jabatan Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, telah berakhir pada 20 Mei 2022. Begitu juga dengan masa jabatan Bakhitar Sibarani dan Darwin Sitompul sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng yang telah berakhir. 

Setelah pengambilan sumpah, Edy mengingatkan kepada Pejabat yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat serta mampu menjaga netralitas sebagai pejabat negara dalam Pilkada 2024 nantinya.

Edy mengatakan ada perbedaan kewenangan antara pejabat politik dengan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga Edy mengingatkan keduanya untuk tidak bicara politik praktis karena ASN sudah diatur dalam UU. No 5 Tahun 2014.

Sementara itu Bupati Zahir yang diwakilkan Wabup Oky, mengucapkan selamat kepada Penjabat Bupati Tapanuli Tengah dan Penjabat Walikota Tebing Tinggi. Ia berharap kedua Pejabat tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan menjaga amanah yang sudah diberikan. 

Pelayanan aparatur pemerintah terhadap pelayanan publik, merupakan salah satu misi Bupati Zahir dalam membangun Kabupaten Batu Bara. Termasuk juga kolaborasi dan sinergitas antar pemerintah daerah serta masyarakat yang dapat  meningkatkan pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat, demi mewujudkan Sumut yang lebih baik.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test