Wujudkan Program Satu TK Negeri, Bunda PAUD Batu Bara Salurkan Bantuan Meubelair

Batu Bara,

Untuk mewujudkan program Satu TK Negeri Satu Kecamatan di Kabupaten Batu Bara yang merupakan instruksi dari Bupati Batu Bara. Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari memonitoring dan menyalurkan bantuan Meubelair ke TK - TK Pembina Negeri. Senin (27/12/2021).

Adapun TK yang mendapat bantuan meubelair adalah TK Pembina Negeri Kecamatan Medang Deras dan TK Pembina Negeri Sei Balai.Turut hadir Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Erlina Yusuf dan Kasi peserta didik dan pendidikan karakter Syafrial

Monitoring ini juga untuk melihat persiapan pada tahun ajaran baru. Sehingga para anak - anak PAUD yang akan bersekolah di TK Negeri mendapat kenyamanan dalam belajar. 

Dalam keterangannya Ny. Maya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus berupaya mewujudkan TK yang holistik integratif. Salah satu upayanya yaitu satu TK satu Kecamatan.

"Melalui Dinas Pendidikan, Pemkab Batu Bara akan memberikan guru - guru TK berupa insentif setiap bulannya. Hal ini dibuat agar TK Pembina Negeri gratis bagi para siswanya. Saya juga berharap di TK Pembina Negeri ini agar menyediakan ruangan kesehatan dengan tujuan dapat memantau kesehatan anak - anak usia dini sehingga menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara" ujar Ny. Maya.

 

Berita Terkait
Komentar