Apel Ops Ketupat Toba, Bupati Zahir Pastikan Pelayanan dan Pengamanan Siap Sambut Pemudik

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara beserta pemangku kepentingan lainnya siap memberikan pelayanan dan pengamanan saat arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri. Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba tahun 2023.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba dilaksanakan di halaman Mapolres Batu Bara, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (17/04/2023), yang diikuti personel gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP serta anggota Pramuka.

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandez, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Danyon 126/Kala Cakti Letkol Inf. Fernando, Kejaksaan Negeri Kabupaten Batu Bara, Badan Narkotika Nasional Batu Bara dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Apel gelar pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi oleh Bupati  Zahir kepada 5 orang perwakilan peserta apel.

Bupati Zahir mengatakan Kabupaten Batu Bara dengan sarana dan prasarana yang ada telah siap memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemudik. Selain itu Pemkab Batu Bara juga menyediakan 6 unit bus layanan mudik gratis dari Medan ke Kabupaten Batu Bara bagi warga yang memiliki KTP Batu Bara. 

"Orang berlibur tahun ini terjadi kenaikan lebih  kurang 45 persen secara keseluruhan di Indonesia, artinya arus mudik dan arus balik harus dilakukan pengamanan yang kondusif, terpadu dan terkoordinir secara matang," ungkap Bupati Zahir.

Operasi Ketupat Toba ini direncanakan akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak 18 April 2023 hingga 01 Mei 2023. Sebanyak 374 personil gabungan disiapkan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Ada sebanyak 3 pos pengamanan dan 5 pos pelayanan beserta dengan armada pembantu seperti mobil ambulans, mobil pemadam kebakaran dan mobil derek juga disiapkan guna mengantisipasi terjadinya laka lantas di wilayah Kabupaten Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar