Bupades Ke Desa Guntung, Bupati Zahir Ajak gotong royong bedah rumah warga

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP  berpamitan kepada warga bahwa nantinya tanggal 27 Desember 2023 akan mengakhiri masa jabatan periode pertama sebagai Bupati Kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir pun memberikan motivasi dan semangat terus untuk menjalankan aktivitas sehari - hari.

Hal itu berlangsung pada Kamis malam, (30/11/2023) Tepatnya pukul 21.00 WIB saat Bupati  Zahir, menyapa Warga Desa Guntung di Kecamatan Tanjung Tiram yang telah antusias berkumpul untuk bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Bupati Batu Bara.

Warga Desa guntung pun terlihat sangat bahagia menyambut kehadiran Bupati Zahir bersama dengan sejumlah OPD. Bupati Zahir mengatakan sangat berterimakasih atas sambutan hangat warga ini. 

Guna memberikan semangat, Bupati Zahir pun menyerahkan bantuan sosial beras, alat vacum cleaner dan bibit tanaman kepada warga desa yang membutuhkan.

Usai menyap warga, Bupati Zahir menginap di salah satu rumah warga. Paginya, Jumat, (01/12/2023) Bupati Zahir bergerak kerumah rumah warga untuk mengunjungi warga yang sakit.

Mendapati rumah warga yang telah lanjut usia dan tergeletak sakit, Bupati Zahir terenyuh seketika. Warga yang sudah berusia 83 tahun lebih ini tinggal dirumah yang tak layak huni. Rumah yang sudah reot, dinding yang hancur dan atap yang bocor terus menghantui penghuni rumah.

Tak Tega, Zahir pun mengajak Camat Tanjung Tiram, Kepala Desa Guntung dan seluruh warga untuk bergotong royong merenovasi rumah tersebut. Namun Sebelum direnovasi, Zahir meminta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk membawa warga tersebut mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Pengerjaan renovasi rumah direncanakan akan dilakukan Senin mendatang.

 

Berita Terkait
Komentar