Bupati Batu Bara Tinjau Pembangunan Bantuan Bedah Rumah

Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,MAP meninjau langsung pelaksanaan pembangunan bantuan bedah rumah warga di Dusun V, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (23/9) sekira pukul 13.30 WIB.

Siang itu usai turun dari mobil dinasnya, Bapak Bupati langsung meninjau langsung pelaksanaan pembangunan bedah rumah yang diterima warga bernama Fitri Wahyuni Manullang (23) warga Dusun V, Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Sepeninggal orangtuanya, selama ini dia bekerja keras menghidupi 6 adiknya, 4 orang diantaranya masih sekolah.

Dalam kunjungan tersebut,  Bapak Bupati tampak prihatin melihat kehidupan warga tersebut, dan berharap bantuan bedah rumah yang diberikan dengan bantuan dari Pemerintah Batu Bara melalui dana CSR tersebut dapat bermanfaat dan rumah tersebut dapat lebih layak untuk ditempati.

"Bantuan bedah rumah ini adalah bantuan dari CSR yang diminta dari para pengusaha yang peduli. ini dilakukan untuk pembenahan rumah-rumah warga yang sangat miskin yang rumahnya perlu bantuan,"ujar Bapak Bupati.

Bapak Bupati juga menambahkan, bahwa  kedepan Pemkab Batu Bara berencana mengalokasikan program bedah rumah untuk sekitar 300 rumah warga.

"Karena ini mendadak, maka ini dialokasikan melalui dana CSR. dan kedepan program bedah rumah ini akan ditingkatkan oleh Pemkab Batu Bara melalui anggaran APBD, dimana nanti ada usulan dan pendataan dengan syarat harus ada kelengkapan berkas seperti sertifikat rumah dan hak miliknya harus lengkap semua. kita lihat mana yang paling membutuhkan yang rumahnya sangat miskin, pasti itu yang akan kita prioritaskan, karena kita keterbatasan anggaran,"ungkap Bapak Bupati menjelaskan.

Sementara itu, kepada Bapak Bupati, Fitri mengaku sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian program bedah rumah yang telah diberikan Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir tersebut.

"Selama ini saya tinggal bersama keenam adik-adik saya yakni Novita Sari Manullang (22),  Edi Junaidi Manullang (18),  Debora Kristiani Manullang  (16) sekolah di SMK,  Riadi Sanjaya Manullang (14) dan  Marojak Maruli Manullang (12) saat ini menimba ilmu di SMPN 2 Simpang Dolok, dan  Sinar Malik Manullang (4) sedang sekolah di TK/PAUD,"ungkapnya kepada Bapak Bupati.

Usai meninjau langsung rumah warga yang mendapatkan bedah rumah tersebut, didampingi Kakan Kemenag Batu Bara Bapak H.Ahmad Sofian,MA, Camat Datuk Lima Puluh Bapak Ngatirun,SH, Pihak Dinas Tarukim Batu Bara, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kades Simpang Dolok, Bapak Bupati juga sempat beramah tamah, dan bertegur sapa dengan para warga sekitar yang ada dilokasi.

 

Berita Terkait