Bupati Zahir Bersama Wadirreskrimsus Polda Sumut Resmikan Masjid H. OK Abdul Jalil

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Sumatera Utara AKBP Jose D.C. Fernandes dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara H. OK Faizal meresmikan Masjid H. OK Abdul Jalil yang berada di Komplek Perumahan Te Amo City, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih. Rabu (20/12/2023). 

Peresmian masjid berkonsep minimalis dan dihiasi taman yang indah ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Bupati Zahir. Acara dilanjutkan dengan memberikan tali asih kepada anak yatim piatu sebagai bentuk syukur atas berdirinya masjid tersebut.

Bupati Zahir pun mengapresiasi kepada para pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan masjid ini. Menurut Bupati Zahir, Komplek Perumahan Te Amo City memiliki masjid yang paling mewah di antara komplek perumahan lainnya di Kabupaten Batu Bara.

"Konsep perumahan ini sangat luar biasa karena 40 persen ruang terbuka dan fasilitas umum sedangkan 60 persennya adalah perumahan. Di dalam komplek ini disediakan masjid yang menurut saya masjid yang paling mewah di antara komplek perumahan di Kabupaten Batu Bara setelah Komplek Inalum Tanjung Gading," ungkap Bupati Zahir.

Nama masjid ini sesuai dengan nama orangtua Bupati Zahir yakni H. OK Abdul Jalil. Bupati Zahir berharap masjid ini melalui para imam bisa memberikan doa bagi Almarhum.

"Masjid ini diberi nama seperti nama orangtua saya. Tentu masjid ini digunakan untuk sarana dan prasaran untuk bertakwa kepada Allah. Semoga masjid ini bisa menjadi amal yang terus mengalir bagi almarhum dan keluarga," katanya.

Setelah peresmian, Bupati Zahir beserta para tamu lainnya melaksanakan sholat Ashar berjama'ah di Masjid H. OK Abdul Jalil. 

 

Berita Terkait
Komentar