Maya Indriasari Dilantik Sebagai Kakwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Batu Bara  melantik Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) dan pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Batu Bara pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pelantikan berlangsung di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (18/12/2023).

Hadir dalam pelantikan Ketua Kwartir Daerah Sumut yang diwakili oleh Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika, H. Elyuzar Siregar, Forkopimda dan OPD Kabupaten Batu Bara selaku anggota Mabicab Gerakan Pramuka Batu Bara, pengurus Kwarcab Batu Bara, Ketua Majelis Pembimbing Ranting dan Ketua Kwartir Ranting se-Kabupaten Batu Bara.

Usai melantik Kamabicab, Zahir mengatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud.

Maka dari itu,  Zahir berpesan kepada Kakwarcab Batu Bara untuk dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan kreatif yang membuat peserta tetap bersemangat mengikuti latihan kepramukaan.

"Pengurus yang baru harus mengadakan latihan-latihan kepramukaan, termasuk kegiatan menempuh syarat kecakapan umum maupun khusus bagi para peserta didik. Itu harus terus diupayakan," ungkap Zahir.

Sementara itu  Maya Indriasari menyebut bahwa amanah yang diembannya bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan. Sehingga perlunya dukungan dari kepengurusan yang terlibat.

"Saya yakin dan percaya dan saya juga berharap dukungan kita semua, terutama kakak-kakak yang terlibat dalam kepengurusan untuk saling berkolaborasi dan saling mendukung. Insyaallah Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Batu Bara akan lebih baik lagi dan lebih maju," ucap  Maya. 

 

Berita Terkait
Komentar