Menuju Batu Bara Satu Data, Bupati Zahir Hadiri Rapat Koordinasi Sistem Informasi Digitalisasi

Batu Bara,

Untuk mewujudkan informasi data yang mudah diakses masyarakat, Bupati Zahir bersama Pemerintah Kabupaten Batu Bara, mengadakan Rapat koordinasi sistem informasi (Digitalisasi), di Aula Aula rumah dinas, kompek Inalum, kecamatan Sei Suka, pada Rabu (02/03/2022).

Rapat ini dihadiri Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar, serta seluruh Kepala Dinas di jajaran Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menuju Kabupaten Batu Bara satu data. Sehingga seluruh data OPD, dijadikan dalam satu wadah. Hal ini untuk dapat memonitor kinerja dan data OPD yang ter-update, dan dapat dipantau langsung oleh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyiapkan berbagai upaya strategis, untuk mendorong pemanfaatan teknologi digital, dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Selain bisa diakses, aplikasi teknologi digital ini nantinya bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi kinerja berbagai OPD di Kabupaten Batu Bara.  

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara, Edwin Aldrin Sitorus, menyatakan Kominfo siap mendukung dalam membangun akses satu data yang dicanangkan oleh Pemkab Batu Bara, dengan ditunjang oleh adanya server dan para tim ahli IT.

Bupati Zahir berharap, digitalisasi tersebut dapat diakses dengan mudah, sehingga kinerja para OPD bisa dipantau dan diawasi langsung oleh masyarakat. Ini tentunya untuk mewujudkan misi Bupati dalam meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik dan investasi.

 

Berita Terkait
Komentar