Ny. Maya Zahir : DWP Garda Terdepan dan Pelopor Kekuatan Kaum Wanita

BATU BARA -  Ny. Maya Indriasari Zahir selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara mengatakan bahwa DWP merupakan garda terdepan dan pelopor kekuatan kaum wanita dalam keikutsertaannya dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik di tingkat daerah maupun nasional.

Hal itu dikatakannya saat hari ulang tahun (HUT) ke-24 DWP yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Inalum, Kecamatan Sei Suka, Rabu (13/12/2023). HUT ke-24 DWP ini mengusung tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan".

Kegiatan turut dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Ketua DWP Batu Bara Ny. Erna Monasari Zahrul, Ustadz Drs. H. Syaiful Azhar dan seluruh pengurus DWP Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini diisi dengan tari cuci tangan dari TK DWP, pemberian tali asih kepada 15 anak yatim, persembahan tari tor-tor dan lagu No Coment oleh ibu-ibu DWP serta pemberian penghargaan pemenang E-Reporting.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada keluarga besar DWP yang ke-24 tahun. Beliau berharap semoga ke depannya DWP dapat lebih memajukan dan meningkatkan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Tentu saat ini kita mengetahui sebagai anggota DWP, apa saja yang menjadi tupoksi, tugas dan tanggung jawab kita kepada bangsa ini, melihat situasi saat ini, peran serta wanita dalam pembangunan bangsa sangatlah penting. Tanpa kehadiran kaum wanita, sebuah perjalanan kehidupan manusia dan bangsa itu akan sirna dan tidak seimbang," ungkap Ny. Maya.

Sementara itu Bupati Zahir juga mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri aparatur sipil negara (ASN), DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada saat ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar.

"Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan organisasi DWP untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi DWP sebagai centre of excellence sesuai dengan tema HUT tahun ini," ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengajak para pengurus dan anggota DWP Kabupaten Batu Bara untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas  sebagai anggota organisasi agar mampu bekerja secara professional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi. 

 

Berita Terkait
Komentar