Pemkab Batu Bara Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar  upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lapangan Bola Kaki Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Jum'at (28/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E. Upacara turut dihadiri oleh Ketua KNPI Batu Bara, Kajari Batu Bara, beserta pejabat OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Dalam upacara tersebut, Danramil 03 Lima Puluh menjadi perwira upacara, sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Danramil 04 Talawi Kapten Inf. Zulfan. 

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar hingga penaikan Bendera Merah Putih yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda.

Dalam pidatonya Wabup Oky menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada.

“Dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ini yakni Bersatu Bangun Bangsa, maka bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” ucap Wabup Oky.

Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi tekad bersama untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa.

Diharapkan kepada pemuda-pemudi khususnya di Kabupaten Batu Bara dengan semangat yang bersungguh-sungguh mampu membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah. 

 

Berita Terkait
Komentar