Pemkab Batu Bara Komitmen Wujudkan Zona Integritas dan Budaya BerAkhlak

BATU BARA - Guna mewujudkan percepatan reformasi birokrasi pemerintah untuk mencapai penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP.,  meluncurkan pencanangan Zona Integritas dan Budaya BerAkhlak Kabupaten Batu Bara yang berlangsung di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (16/11/ 2023).

Peluncuran ini ditandai dengan screen launching yang dilakukan secara bersama Bupati Batu Bara Zahir didampingi Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Asisten Setdakab Batu Bara dan Inspektur Daerah Provinsi Sumatera Utara Lasro Marbun serta disaksikan oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Formasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN-RB Ahmad Hasmy secara virtual.

Selanjutnya Bupati Zahir menandatangani komitmen penerapan Zona Integritas dan Budaya BerAkhlakd yang diikuti seluruh organinasi perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Batu Bara.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah agar pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sedangkan Budaya BerAhlak ialah penginternalisasian core values dan employer branding aparatur sipil negara sesuai dengan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 20 Tahun 2021.

Bupati  Zahir dalam sambutannya mengajak seluruh perangkat daerah dan ASN di Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan kepedulian dan mulai membangun Zona Integritas di instansi masing-masing untuk mewujudkan pemerintahan yang akuntable, bersih dan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zahir pun menunjuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta RSUD Batu Bara untuk memulai langkah kongkret membangun Zona Integritas. 

 

Berita Terkait
Komentar