Serahkan e-KTP Pemilih Pemula, Bupati Zahir Ajak Generasi Muda Sukseskan Pemilu 2024

BATU BARA – Pemerintah Kabupaten Batu Bara Melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Menyerahkan e-KTP bagi pemilih pemula yang berlangsung di Lapangan Kantor Camat Talawi, Sabtu (16/12/2023).

Hadir di lokasi Penyerahan e-KTP Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Kadis Disdukcapil Batu Bara Maeda Soetopo, Camat Talawi, Camat Tanjung Tiram dan Camat Nibung Hangus serta sejumlah Kepala Desa.

Bupati Batu Bara Zahir, menyerahkan sebanyak 174 keping e-KTP secara simbolis kepada warga yang merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024.

Di lokasi yang sama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Batu Bara juga melaksanakan perekaman KTP melalui Pelayanan Administrasi Kependudukan Mobil Keliling (Pak Moling). Perekaman e-KTP ini diikuti sebanyak 84 warga pemilih pemula dari tiga Kecamatan. 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara Bekerjasama dengan KPU Batu Bara telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Batu Bara sebanyak 316.635 pemilih dengan jumlah pemilih pemula sebanyak 5.646 pemilih. 

Hingga Saat ini Disdukcapil telah mencetak sebanyak 488 e-KTP pemilih pemula atau 38% target telah dipenuhi. Dan ini ditargetkan akan terus digenjot hingga seluruh DPT pemilih pemula selesai sebelum 14 Februari 2024 mendatang. 

Pemilih Pemula ialah mereka yang kelahiran tahun 2007 dan akan berusia 17 tahun pada 14 Februari 2024, dan pemberian e-KTP ini sah secara hukum untuk nanti dapat memberikan hak suaranya guna menyukseskan Pemilu serentak tahun depan.

Bupati Batu Bara Zahir pada kesempatan tersebut memberikan bimbingan dan arahan kepada pemilih pemula agar di tahun depan menggunakan hak suaranya dan mau ikut serta ikut berperan aktif mensukseskan pemilu serentak di 2024.

Dirinya juga mengajak pemilih pemula untuk tidak termakan isu hoax, bijak bersosial media dan cerdas memilih pemimpin untuk kemajuan bangsa.

“ Tahun depan pemilihan umum serentak akan banyak dipenuhi oleh kaum muda atau generasi millenial dan gen Z. Saya ingin anak - anak muda ini, khususnya pemilih pemula Kabupaten Batu Bara ikut serta berperan aktif mensukseska pemilu 2024, tidak menjadi golong putih ( Golput), tidak tergiring dengan isu isu hoax, bijak la bersosial media dan cerdas memilih pemimpin kerna masa depan bangsa ini ada di tangan kalian “ pesan Bupati Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar