TP PKK Provsu Lakukan Evaluasi Desa Percontohan PHBS

BATU BARA - Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan evaluasi dalam rangka pelaksanaan penilaian desa percontohan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara di Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Selasa (02/04/2024).

Kedatangan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara disambut hangat oleh Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M bersama para Kepala OPD Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini merupakan tahapan akhir setelah monitoring yang telah dilaksanakan oleh TP. PKK Provinsi Sumatera Utara sebelumnya. Artinya ini merupakan  kegiatan penilaian atau penentuan akhir bagi Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih, sebagai desa percontohan yang akan dinilai.

Dalam sambutannya Pj. Nizhamul mengatakan gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh pancasila menuju keluarga yang sejahtera.

"Salah satu upaya tersebut adalah penerapan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga  dapat menolong dirinya sendiri  dan dapat menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat" ungkap Pj. Nizhamul.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Pj. Nizhamul juga mengucapkan terima kasih pada tim evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara utara yang telah hadir di Kabupaten Batu Bara. 

Dirinya juga berharap Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih masuk dalam nominasi tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut diisi dengan penampilan yel yel oleh Kader PHBS Desa Tanjung Muda, paparan singkat dari duta ASI, Ekspos desa oleh Ketua TP PKK Desa Tanjung Muda dan dilanjutkan dengan evaluasi oleh TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

 

Berita Terkait
Komentar