TP PKK Sumut Apresiasi Desa Percontohan PAAR di Batu Bara

BATU BARA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara melakukan evaluasi Desa Percontohan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) di Desa Suka Ramai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Kamis (27/07/2023).

Kedatangan Ketua Pokja I TP PKK Sumut Siti Endah Maria S.Pd., M.M., dan Popie Susanty S.I.Kom., M.Si., disambut oleh Wakil Bupati Batu Bata Oky Iqbal Frima bersama Ketua Bidang I TP PKK Batu Bara Ny. Wulandari Oky, Camat Sei Balai Wali Wala Azhari Sagala dan masyarakat Desa Suka Ramai.

Evaluasi ini merupakan lanjutan dari evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya, kemudian Desa Suka Ramai kembali dikunjungi oleh TP PKK Sumut.

Acara dibuka dengan penampilan tari persembahan oleh anak-anak Desa Suka Ramai serta dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKK. 

Dalam kegiatan ini Ketua PKK Desa Suka Ramai langsung memberikan pemaparan atau ekspos Desa Suka Ramai di depan tim evaluasi TP PKK Sumut.

Setelah pemaparan salah satu juri Siti Endah mengapresiasi Desa Suka Ramai yang sangat maju dalam  mengasuh anak-anak remaja di lingkungan Desa Suka Ramai. Ia menyebut bahwa Desa Suka Ramai dapat menjadi juara dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya. 

"Yang kami kunjungi adalah kabupaten yang berprestasi yang masuk nominasi dalam waktu monitoring jenjangnya dari awal Januari di suvervisi monitoring sekarang evaluasi. Nah evaluasi ini menentukan siapa yang akan menjadi juara umum, alhamdulillah Batu Bara mendapat 5 mata lomba yang di evaluasi," ungkap Siti Endah.

Setelah acara para juri disuguhkan dengan drama oleh remaja Desa Suka Ramai dengan menampilkan pegelaran drama anti narkoba. Kemudian para juri melakukan kunjungan ke posko-posko penilaian Desa Suka Ramai. 

 

Berita Terkait
Komentar