Bupati Batu Bara melalui Wakil Bupati Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, SE., menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Selasa (30/08/2022).

Wabup Oky mengikuti Rakor secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Dalam Rakor itu, Wabup Oky didampingi Asisen II Setdakab Batu Bara Sahala Nainggolan dan Kabag Perekonomian dan Pembangunan serta sejumlah Kepala OPD terkait.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan semua kepala daerah di seluruh Indonesia menghadapi krisis kesehatan dampak pandemi Covid-19. 

“Indonesia mampu mengendalikan Covid-19 sehingga saat ini ekonomi tumbuh relatif dan cukup baik,” papar Mendagri Tito.

Tito juga menambahkan bahwa dampak dari perang Rusia dan Ukraina juga menyebabkan ekonomi global mengalami pertumbuhan yang lambat dan inflasi yang cepat.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Margo Yuwono dalam paparannya menyebut berbagai capaian indikator makro ekonomi Indonesia sampai dengan semester I tahun 2022 ini menunjukan adanya perbaikan hingga dengan semester II tahun 2022.

“Kita terus berupaya bersama-sama menjaga inflasi. Perlu waspada terhadap kenaikan harga komoditas bergejolak, komoditas yang diatur oleh pemerintah serta komoditas energi dan pangan yang diimpor,” ungkap Margo. 

 

Berita Terkait
Komentar