Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkab Batu Bara Bagikan Ribuan Bendera

BATU BARA - Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten Batu Bara membagikan ribuan bendera Merah Putih pada apel gabungan ASN yang digelar di halaman Kantor Bupati Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (07/08/2023). 

Gerakan pembagian bendera Merah Putih ini merupakan bentuk tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri dan surat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum perihal Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih dalam upaya mengigat kembali sejarah perjuangan, memupuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme. 

Sebanyak 6.000 bendera Merah Putih dibagikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri kepada ASN dan camat yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. 

Rusian Heri yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan kepada para ASN untuk saling mendukung dalam disiplin bekerja, baik dari sisi jam kerja, budaya kerja dengan bedasarkan tupoksi masing-masing dan menekankan tentang pengabdian terhadap masyarakat, negara dan bangsa. 

 

Berita Terkait
Komentar