HUT ke-17 Batu Bara, Pemkab Berikan Kado Spesial Kepada Pejuang Gemkara

BATU BARA - Pemkab Batu Bara memberikan kado spesial kepada para tokoh pejuang Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batu Bara (Gemkara) pada peringatan hari jadi ke-17 tahun Kabupaten Batu Bara yang digelar di pelataran Kantor Bupati Batu Bara yang baru dibangun di Jalinsum Kecamatan Lima Puluh, Jum'at (8/12/2023). 

Kado spesial tersebut berupa 200 piagam penghargaan dan bingkisan yang diberikan kepada para tokoh pejuang Gemkara atas dedikasinya memperjuangkan pemekaran Kabupaten Batu Bara dari kabupaten induk yaitu Kabupaten Asahan. 

Pemberian penghargaan kepada para tokoh pejuang Gemkara ini merupakan pertama kalinya dilakukan semenjak Kabupaten Batu Bara berdiri. 

Sebagaimana diketahui, Gemkara berawal dari sebuah kelompok masyarakat yang menginginkan atas berdirinya Kabupaten Batu Bara yang tujuannya agar masyarakat Batu Bara hidup lebih sejahtera. 

Menurut Ketua Dewan Pembina PB Gemkara Prof. OK Saidin mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi Bupati Zahir kepada tokoh yang telah berjuang atas pemekaran Batu Bara. 

"Seperti yang disampaikan Bupati Batu Bara tidak ada Kabupaten Batu Bara kalau tidak ada Gemkara. Ini merupakan pemberian perdana tokoh-tokoh yang dianggap pantas kepada 200 orang," Ujar OK Saidin.

OK Saidin berharap Kabupaten Batu Bara bisa lebih maju lagi dan kepemimpinan Bupati Zahir dapat dilanjutkan. 

 

Berita Terkait
Komentar