Pemkab Batu Bara dan BPS Gelar Rakorda Regsosek

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batu Bara menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022, di Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Jum'at (07/10/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E., unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara, para Asisten Setdakab Batu Bara, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Rakorda ini mengusung tema "Mencatat untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat".

Dalam sambutan Bupati Zahir yang dibacakan Wabup Oky menyampaikan, Regsosek adalah bagian dari reformasi sistem yang konsepnya telah dirancang sejak tahun 2020. Pemerintah merasakan bahwa pelaksanaan perlindungan sosial perlu perbaikan.

"Dapat kita simpulkan bersama bahwa pelaksanaan registrasi sosial ekonomi menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia. Insya Allah kita dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan strategis bahkan tujuan pembangunan global, melalui pengembangan regrosek yang komprehensif," sebut Wabup Oky.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri dan  Plt. Asisten II Setdakab Batu Bara Renold Asmara dengan moderator Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, S.Sos, SE, M.Si. 

 

Berita Terkait
Komentar