Sapa Desa Titi Merah, Bupati Zahir Berikan Bantuan Alat Pertanian

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., kembali menggelar Bupati Menyapa Desa (Bupades). Kali ini giliran Desa Titi Merah yang disambangi Bupati Zahir dan rombongan, Selasa (21/11/2023).

Selain sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat, pada Bupades ini Bupati Zahir juga memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada kelompok tani (poktan).

Sebanyak 2 unit kultifator dibagikan kepada Poktan Nusa Indah dan Poktan Mekar. Kemudian 1 unit transplanter atau mesin tanam benih padi kepada Poktan Anggiat Gabe dan 1 unit mesin pompa pada Poktan Melati. 

Kemudian ada 3 unit vacum cleaner untuk 3 musholla, 1 unit vacum cleaner untuk 1 masjid dan memberikan sembako kepada kaum dhuafa. 

Dalam arahannya, Bupati Zahir memberikan sosialisasi tentang dana pinjaman kepada para petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian dari PT Bank Sumut yang praktis, mudah dan cepat tanpa jaminan serta pembiayaan hingga Rp100 juta.

"Kepada para petani jangan lagi meminjam kepada tengkulak, karena itu sangat merugikan para petani untuk modal produksi pertanian," ucap Bupati Zahir.

Sementara itu Kepala Desa Titi Merah M. Yakop menyampaikan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah mengaspal jalan di Desa Titi Merah sepanjang 1.350 meter yang sebelumnya jalan tersebut belum beraspal. 

 

Berita Terkait
Komentar