Tingkatkan Keterampilan, TP PKK Batu Bara Gelar Jambore Kader Dasawisma

BATU BARA - Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan menampilkan bakat serta prestasi, TP PKK Kabupaten Batu Bara menggelar Jambore Kader Dasawisma, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (04/10/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Astuti Wulandari Oky, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Radyansyah, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara dan para Kader Dasawisma yang mengikuti lomba.

Adapun jenis kegiatan lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba parade medley, lomba penyuluhan, lomba tutorial, lomba fashion show, lomba bercerita dan lomba menyanyi.

Dalam sambutannya Ny. Maya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para dewan juri pada pelaksanaan kegiatan Jambore Kader Dasawisma tingkat Kabupaten Batu Bara. Ia berharap pada pelaksanaan kegiatan, seluruh dewan juri dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap seluruh peserta.

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta yang telah berkenan hadir di tempat yang berbahagia ini dan selamat bertanding para peserta Jambore Kader Dasawisma tingkat Kabupaten Batu Bara. Semoga nantinya mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan" ujar Ny. Maya.

Nantinya seluruh juara pertama dari setiap jenis perlombaan akan mewakili TP PKK Kabupaten Batu Bara pada pelaksanaan kegiatan Jambore Kader Dasawisma PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2022 di Hotel Grand Mercure, Medan.

Kegiatan Jambore Kader Dasawisma ini merupakan wujud akan pentingnya tanggungjawab para kader, terutama para koordinator kelompok yang bersentuhan langsung dengan sasaran PKK yaitu keluarga. 

Jambore ini merupakan wadah bersama dalam membangun sumber daya manusia, memfasilitasi temu kader serta wadah studi banding antar kader. Selain itu juga untuk menunjukkan prestasi para kader yang terampil, jujur, handal dan bertanggungjawab menjadi tugas bersama untuk membangun SDM PKK  menuju Kader Cerdik PKK Gemilang. 

 

Berita Terkait
Komentar