Pengajian Rutin Pemkab Batu Bara

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara gelar pengajian rutin yang dilakukan guna menambah keimanan, keilmuan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Pengajian rutin ini dilakukan di Aula Kantor Bupati, Kelurahan Lima Puluh Kota. Selasa (09/11/2021).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Russian Heri, S.Sos, M.AP menyampaikan pengajian rutin yang bertemakan "Perspektif Zakat Dalam Al-quran". Diharapkan kepada kita semua agar gencar dalam berzakat dan bersedekah. Sehingga memperbaiki ekonomi dan sosial pada masyarakat. 

"Pengajian ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan spritual agama dan memahami tentang kehidupan beragama dalam aspek ilmu pengetahuan dan juga dalam aspek berbangsa dan bernegara." Ujar Asisten 1 Russian Heri.

Kegiatan pengajian rutin ini dirangkaikan  dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian bantuan beasiswa yang merupakan upaya Pemkab Batu Bara dalam meningkatkan kesejahteraan umat. Pungkas Russian Heri

Pengajian rutin dihadiri Ketua TP-PKK yang juga Ketua Muslimah Al - Ittihadiyah Ny. Maya Indriasari Zahir, Ketua DWP Ny. Khairani Sakti Alam, Pengurus Mulimat Al Wasliyah, Kemenag, Baznas, Para OPD dan anak-anak yatim-piatu. 

Pengajian mengutip tentang Perspektif Zakat dalam Al-quran dalam hal produksi, distribusi dan konsumsi. Yang disampaikan oleh Ustadz H. M. Nasir, L.C M.A.

 

Berita Terkait
Komentar