Bupati Zahir Boyong Ustadz dan Ustadzah Batu Bara ke PTKU Kota Binjai

BINJAI - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., membawa puluhan ustadz dan ustadzah asal Kabupaten Batu Bara melakukan silaturahmi dan study banding ke  Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) di Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (24/08/2023). 

Rombongan disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution di Rumah Dinas Wali Kota Binjai.

Turut serta dalam rombongan Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal, Ketua MUI Batu Bara H. Mhd. Hidayat dan unsur pengurus organisasi Islam lainnya di Kabupaten Batu Bara.

Silaturahmi dan study banding ke PTKU ini dilakukan sebagai langkah efektif untuk memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antarumat Islam. Selain itu juga kunjungan study banding ini untuk memperkuat komitmen dan tekad dalam meningkatkan kualitas ta'aruf dan tafahum di antara ustadz dan ustadzah di Kabupaten Batu Bara dengan PTKU Kota Binjai.

Bupati Zahir mengatakan, kegiatan study banding ini adalah cara pendekatan yang seimbang antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Dirinya menilai PTKU kota Binjai menjadi salah satu tempat yang berhasil menggabungkan ajaran agama yang kokoh dengan penguasaan ilmu pengetahuan modern, dan diharapkan hal ini nantinya mampu diterapkan di Kabupaten Batu Bara.

"Kita berharap tentunya dengan study banding ini dapat mempererat tali silaturahmi antarulama dan ustadz serta ustadzah Kabupaten Batu Bara dengan Kota Binjai. Dan juga nantinya apa yang menjadi pembelajaran di PTKU ini dapat meningkatkan proses pembelajaran dan pengajaran agama Islam di Kabupaten Batu Bara untuk melahirkan generasi Batu Bara yang religius," sebut Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar