Bupati Zahir Gotong Royong Bersihkan Jalan di Desa Simpang Gambus

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bergotong royong bersama warga membersihkan jalan di Dusun III Kampung Getek, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan gotong royong kali ini merupakan tindak lanjut dari hibah tanah seorang warga untuk dijadikan akses jalan. Saat ini akses jalan baru tersebut sudah mulai diratakan.

Selain bergotong royong, Bupati Zahir menyerahkan bantuan peralatan kebersihan kepada warga, seperti mesin pemotong rumput, alat semprot, cangkul, tong sampah, sapu lidi serta peralatan olahraga berupa bola kaki dan bola voli. Bupati Zahir pun berpesan agar warga menggiatkan gotong royong dan rajin berolahraga supaya sehat.

Bupati Zahir juga memberikan bantuan sosial berupa 20 karung beras kepada warga kurang mampu, serta satu unit sepeda kepada seorang ibu karena bersedia bernyanyi saat diminta oleh Bupati Zahir.

Di saat bergotong royong, Bupati Zahir tetap menyempatkan diri untuk mendengarkan keluhan warga, di antaranya soal akses jalan di areal perkebunan PT Socfindo yang tidak boleh dilalui warga, padahal akses jalan itu sering digunakan anak-anak untuk pergi ke sekolah.

Bupati Zahir langsung menanggapi keluhan warga tersebut dan menemui pihak perusahaan perkebunan. Dalam diskusi yang dihadiri Ketua DPRD Batu Bara, Kapolsek Lima Puluh, dan kepala dusun, akhirnya disepakati akses jalan yang sebelumnya ditutup kini boleh dilalui warga.

Bupati Zahir menyampaikan agar warga saling menjaga supaya tidak ada yang dirugikan setelah diperbolehkannya akses jalan perkebunan PT Socfindo dilalui warga. Untuk keamananan, jalan tersebut nantinya akan dibuatkan portal oleh PT Socfindo. 

 

Berita Terkait
Komentar