Dinas Pariwisata Salurkan Ratusan Paket Sembako Bersama Polres Batu Bara

Batu Bara,
Polres Batu Bara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan paket sembako dari Kementerian Pariwisata pusat, kepada para Pekerja Kreatif (Parekraf ) terdampak Covid-19 di Batu Bara.

Penyaluran sebanyak 300 paket sembako yang diterima dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara yang dipercayakan melalui Kepolisian Republik Indonesia, dibagikan di tiga wilayah tempat wisata yang ada di Kabupaten Batu Bara, yakni Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singapurland, Selasa, (14/07).

Pantauan wartawan, penerima bantuan tersebut kebanyakan dari para pekerja kreatif terdampak Covid-19,  para penjaja jualan dan penanggungjawab serta para penduduk yang sehari- harinya  melakukan aktifitas di masing-masing wilayah Wisata yang ada di Batu Bara.

Hendra salah seorang pedagang mengatakan, setelah terjadinya rumor tentang Corona dan semua tempat wisata ditutup, hidup mereka menjadi tidak karuan dan sangat sulit mencari nafkah.

“Biasanya  perhari kami bisa mendapatkan hasil sebesar Rp 200.000, sekarang hanya Rp 50.000, itu pun kalau saat hari minggu atau pada saat situasi libur. Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa, kami sangat berterimakasi sekali kepada Polres Batu Bara dan dinas Pariwisata Batu Bara yang telah memperhatikan nasib kami. Setiap bulanya kami diberi bantuan dan sewa lapak jualan yang kami sewa hanya dibayar separuhnya. Memang saat ini terasa sepi karena tidak adanya para pengunjung, hanya sebatas warga lokal saja yang berkunjung,” ujar Hendra.

Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Batu Bara Drs Safri Musa MM menjelaskan, kedatangan dirinya bersama Polres Batu Bara dalam hal ini  diwakili Kasat Binmas AKP  M Safii SH, mengantarkan dan membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk dibagikan dengan tepat sasaran kepada orang-orang pekerja kreatif di Wilayah Kabupaten Batu Bara.

Hal yang sama juga disampaikan Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M.Safi’i, ada sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan di tiga wilayah tempat wisata terdampak Covid-19. “Kita juga  sekaligus melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Kementerian Pariwisata Pusat agar kelanjutanya bisa terus bergulir kepada para pekerja kreatif, ” sebut Kasat Binmas.

Lebih lanjut M Safi’i menjelaskan, bantuan paket sembako ini akan terus dilakukan dan semua paket sembako dari pusat akan di poskan di seluruh Makopolres di seluruh  Wilayah Repoblik Indonesia,  untuk sosial kontrol agar pembagiannya benar-benar tepat sasaran.

“Seperti hari ini kita telah membagikan di tiga titik tepat Wisata, seperti  Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singaporline, untuk para pekerja kreatif dan berkelanjutan di Wilayah tempat Wisata lainnya,” kata M.Safi’i.

 

Berita Terkait
Komentar