Vaksinasi Perdana, Bumil Sangat Senang Dikunjungi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara

Batu Bara,

Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dikonsentrasikan bagi Tenaga Kesehatan, Pelayan Publik, Tenaga Pendidik dan Lansia. Pemberian vaksin Covid -19 juga diberikan untuk ibu hamil.

Setelah melakukan sosialisasi tentang pemberian vaksin ibu hamil. Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Deni Syahputra, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S.STP meninjau pelaksanaan vaksinasi pertama bagi ibu hamil. Di Halaman Puskesmas Lima Puluh, Kamis (02/09/2021). 

Terlihat para ibu hamil antusias dan semangat karena didampingi Ny. Maya Zahir ketika mengikuti vaksin. Dan para ibu hamil yang mengikuti vaksinasi sangat senang dikunjungi istri Bupati yang sekaligus Ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara.

Ibu - ibu hamil berebut untuk meminta foto bersama dan bercengkrama dengan Ibu Maya, dengan harapan anak perempuan mereka nantinya akan mirip seperi Ibu Maya. 

Dalam keterangannya, Ny. Maya Indriasari Zahir mengatakan pemberian vaksin kepada ibu hamil hari ini ditargetkan sebanyak 100 orang.

" Pemberian vaksin Covid - 19 bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk menambah imun tubuh, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ibu hamil juga harus menjaga pola makan yang sehat" Ujar Ny. Maya. Selain pemberian vaksin, ibu hamil juga diberikan susu, makanan tambahan gizi dan obat - obatan. 

Seorang ibu hamil bernama Rafita Insani yang mengikuti vaksinasi mengatakan setelah mendapatkan informasi dari Bidan Desa. Ibu Rafita sangat senang mengikuti vaksinasi Covid - 19 karena untuk menjaga imun tubuh.

 

Berita Terkait
Komentar