Bupati Zahir Berangkatkan Penegak dan Pandegah Pramuka Batu Bara Menuju Raimuna Daerah Sumut

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Batu Bara Achmadan Chair, memberangkatkan kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Batu Bara untuk mengikuti Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara ke-VIII tahun 2023. Selain itu juga memberangkatkan sejumlah pembina untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional di Cibubur, Jakarta Timur.

Upacara pemberangkatan dilakukan di Lapangan Indrasakti, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih. Ada sebanyak 78 peserta Kwarcab Pramuka Batu Bara yang akan mengikuti Raimuna Daerah Sumut ke Bumi Perkemahan Langkat, Kabupaten Langkat, Sumut.

Raimuna Daerah merupakan kegiatan tahunan Kwarcab Pramuka Sumatera Utara untuk meningkatkan ilmu kepramukaan serta menjalin silaturahmi antar penegak dan pandegah se-Sumatera Utara. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai 03-08 Juli 2023.

Bupati Batu Bara Zahir yang juga merupakan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Batu Bara menitip pesan melalui Ketua Kwarcab Batu Bara Achmadan agar peserta yang mengikuti kegiatan dapat menjaga kesehatan, integritas, tata krama dan sungguh-sungguh belajar untuk meningkatkan skill dan pengetahuan.

Sementara itu Ketua Kwarcab Batu Bara Achmadan Chair berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak Pramuka Batu Bara tumbuh menjadi anak yang tangguh, cerdas dan berbudaya. 

"Ini merupakan kegiatan rutinitas dari Kwarcab Pramuka Provinsi Sumatera Utara dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar kabupaten/kota antar sesama gerakan pramuka. Dengan harapan dapat terjalin komunikasi yang bermanfaat dan informasi-informasi yang positif," ungkap Achmadan.

 

Berita Terkait
Komentar