Bupati Zahir Sebut Program Kerja MUI Kabupaten Batu Bara Harus Bersinergi Dengan Pemda

BATU BARA - Bupati Batu Bara yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menyebut bahwa program kerja hasil Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Kabupaten Batu Bara dapat diimplementasikan dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Hal itu Bupati Zahir katakan saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan (DP) MUI Kabupaten Batu Bara masa khidmat 2023-2028 sekaligus pelantikan Pengurus Komisi dan Mukerda DP MUI Kabupaten Batu Bara di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (05/12/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum MUI Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. H. Asmuni, Kakan Kemenag Simalungun Dr. H. Sofyan, Plt. Asisten II Setdakab Batu Bara Radiansyah dan para ketua Ormas Islam. 

Pada Prosesi pelantikan rangkaiannya berjalan dengan khidmat yang dipimpin oleh Sekretaris Umum MUI Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. H. Asmuni dengan membacakan ikrar organisasi MUI dan penandatanganan surat berita acara pelantikan. H. M. Hidayat, LC.MA dilantik sebagai Ketua MUI Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kabupaten Batu Bara yang telah dilantik dan atas terpilihnya H. M. Hidayat secara aklamasi sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Batu Bara. 

Dalam amanatnya, Bupati Zahir berpesan usai dilantik dan melakukan Mukerda, DP MUI Kabupaten Batu Bara mampu menghasilkan program kerja yang baik bagi kemaslahatan umat.

"Organisasi besar bukan hanya dilihat dari mewahnya dan banyaknya orang yang berhadir ketika pelantikan. Tapi ketika selesai pelantikan melakukan konsolidasi kinerja yang mana hasil rapat musyawarah kerja daerah pertama di tahun 2023 ini dapat diimplementasikan sesui yang telah di atur dan dikerjakan bersama-sama dengan pemerintah," ungkap Bupati Zahir.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Batu Bara M. Hidayat mengatakan bahwa hasil Mukerda menjadi acuan untuk melaksanakan program kerja.

"Nantinya hasil Mukerda ini dapat menghasilkan program-program yang bernilai dan unggulan dan tentunya hasil Mukerda ini akan mengeluarkan beberapa rekomendasi sebagai landasan kinerja MUI kedepan," ucap M. Hidayat.

 

Berita Terkait
Komentar