Ny. Maya Launching dan Sosialisasi Aplikasi e-Reporting PKK

BATU BARA - Guna meningkatkan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) se-Kabupaten Batu Bara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, me-launching sekaligus membuka sosialisasi aplikasi e-Reporting PKK di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (20/10/2023).

Turut hadir Asisten II Setdakab Batu Bara Radyansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara dan para pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara yang telah membuat aplikasi e-Reporting PKK dan selalu mendukung dalam setiap kegiatan PKK.

"Sosialisasi aplikasi e-Reporting ini diadakan sebagai sarana untuk memberikan pemahaman bagi seluruh pengurus PKK dalam menyampaikan laporan kegiatan secara cepat dan tepat, dengan harapan terjadi proses transformasi budaya pelaporan dari manual ke digital sehingga mampu meningkatkan kinerja pelaporan organisasi sebagai wujud kerja profesional PKK di era digital," ungkap Ny. Maya.

Ny. Maya juga mengungkapkan bahwa aplikasi e-Reporting ini merupakan program kesekretariatan yang telah direncanakan beberapa bulan yang lalu dengan tujuan untuk menertibkan pencatatan sehingga laporan kegiatan PKK dapat dimonitor setiap harinya mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Ny. Maya berharap sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk kinerja PKK yang lebih maju ke depannya.

"Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga semua ilmu pengetahuan yang disampaikan dapat bermanfaat, dapat diterapkan langsung di lapangan dan dapat berbagi ilmu pengetahuan kepada para pengurus PKK yang ada di kecamatan maupun yang ada di desa," tutup Ny. Maya. 

 

Berita Terkait
Komentar