Buka MTQ ke -XVII Tingkat Kabupaten Batu Bara, Pj. Nizhamul : Jadikan Momentum Implementasi Nilai Al - Qur'an

BATU BARA - Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S. E, M.M mengatakan dengan adanya kegiatan MTQ Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah menunjukkan komitmen terhadap pentingnya membentuk kepribadian generasi muda yang  beradab, dan ber-akhlaqul karimah.

Hal itu dikatakannya pada saat membuka MTQ ke -XVII Tingkat Kabupaten Batu Bara yang digelar di aula Hotel Grand Malaka, Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Selasa (05/03/2024).

Pelaksanaan kegiatan MTQ yang menggunakan tema “Raih syafaat Al-qur’an menuju generasi bangkit dan religius” ini  diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran lalu dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim MTQ ke ke -XVII Tingkat Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Pj. Nizhamul mengatakan pengembangan kualitas sumberdaya manusia merupakan salah satu perhatian penting pemerintah saat ini. Salah satu program yang nyata dan terus dilakukan adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai nilai keagamaan.  

"Diantara program peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan itu adalah melalui kegiatan musabaqah tilawatil Qur’an" ucap Nizhamul.

Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai al-qur’an ditengah perkembangan modernisasi teknologi.

 

Berita Terkait
Komentar