Bupati Batu Bara Hadiri Peresmian Mako Polres Batu Bara

Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Pol Drs Agus Andrianto meresmikan gedung baru Mako Polres Batubara. Dalam kesempatan itu, Kapolda berpesan agar gedung baru yang megah ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengucapakan selamat kepada Kapolres atas berdidirnya gedung ini. Tapi, bangunan yang megah ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujar Irjen Pol Drs Agus Andrianto saat memberi sambutan peresmian gedung baru Mako Polres Batubara, di Kecamatan Lima Puluh, Kamis, (31/10/2019).

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh jajaran agar selalu meningkatkan kinerja."Banyak tugas yang sudah kita selesaikan. Tapi banyak juga yang belum mampu kita selesaikan. Apapun yang kita kerjakan harus tetap mendapat dukungan dari masyarakat. Kalau tidak ada dukungan, itu sama saja. Jangan berhenti untuk berbuat baik kepada masyarakat," ujarnya.

Kapolres Batubara Bapak AKBP Robin Simatupang mengatakan, Terbangunnya Mako Polres Batubara ini dapat mewujudkan program Kapolri serta dapat meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Batubara.

Dikatakannya, Dengan terbangunnya Polres Batubara dua lantai, maka sisa tanah yang ada akan dipergunakan untuk membangun Kantor Sat Reskrim dan Kantor Sat Tahti permanen dua lantai serta kantin Bhayangkari Batubara, kemudian Kantor Sat Reskrim yang lama akan kami peruntukkan menjadi Sekolah TK Bhayangkari.

"Kami juga telah mengajukan pembangunan asrama Polri 3 lantai menggantikan asrama yang lama. Kemudian Sat Polair Polres Batubara, Pembangunan Polsek Medang Deras dan berupaya mempersiapkan lahan untuk 8 Polsek untuk memenuhi kebutuhan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara," katanya.

Bupati Batubara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP menuturkan, pembangunan Mako Polres Batubara ini merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Bukan saja dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan Polres Batubara. Namun juga untuk peningkatan kinerja, keamanan dan ketentraman masyarakat serta stabilitas sosial di Kabupaten Batubara.

"Oleh sebab itu, dukungan yang terkoordinasi dengan baik antara Polres Batubara dan Pemerintah Kabupaten Batubara perlu terus ditingkatkan, baik dalam menjaga keamanan lingkungan oleh perangkat kepala lingkungan, kepala dusun, kepala desa hingga camat," imbuhnya,

Usai peresmian mako polres Batubara Kapolda sumut dan jajaran kemarkas 126/KC dalam rangka acara syukuran purna tugas RI-PNG satgas yonif 126/KC.

 

 

Berita Terkait
Komentar