Bupati Zahir Hadiri Acara Pembukaan PRSU ke-49

MEDAN - Dalam rangka turut memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., beserta Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan seluruh OPD serta camat di Kabupaten Batu Bara hadir pada acara pembukaan PRSU.

Pembukaan PRSU digelar di panggung PRSU, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (16/06/2023) malam. PRSU ini kembali dibuka setelah hampir tiga setengah tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Malam pembukaan PRSU dimeriahkan dengan berbagai tarian multietnis dan tarian melayu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Forkopimda Sumatera Utara seperti Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan seluruh stakeholder juga hadir di lokasi untuk membuka secara resmi PRSU ini.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan PRSU ini adalah seluruhnya milik rakyat. Dirinya menyebut event ini menunjukkan berbagai potensi dan kelebihan Sumut yang sangat besar.

Selain itu Gubsu Edy juga mengajak seluruh kepala daerah baik Pemkab dan Pemko di Sumatera Utara agar bertekad bergandengan tangan, rakyat, pemimpin, dewan serta akademisi untuk berkolaborasi membangun Sumut yang bermartabat.

"Inilah PRSU, menunjukkan kebersamaan kita. Kita bisa menampilkan masing masing ciri khas dari daerah kita. Kegiatan ini sangat positif. Ini adalah milik kita, milik Sumut, kita bertekad bersama, berkolaborasi membangun Sumut yang bermartabat," kata Edy Rahmayadi.

Kemudian PRSU dibuka secara resmi dengan pemukulan gondang sembilan oleh Gubernur Edy bersama Forkopimda Sumut dan deluruh kepala daerah di Sumatera Utara yang hadir.

PRSU ini akan berlangsung selama sebulan terhitung sejak 16 Juni hingga 16 Juli 2023 dan akan diisi dengan hiburan dari artis papan atas hingga seniman lokal.

Setelah pembukaan, Bupati Zahir  bersama Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari dan Wakil Bupati Oky Iqbal Frima mengunjungi paviliun pameran UMKM Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan menghabiskan malam bersama dengan hiburan khusus yang disediakan di masing masing paviliun. 

 

Berita Terkait
Komentar