Pemkab Batu Bara Ikuti Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antar Kabupaten/Kota

MEDAN - Persatuan Sepak Bola Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengikuti pertandingan sepak bola persahabatan sekaligus silaturahmi dengan pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Utara, yang digelar di Stadion Teladan, Kota Medan, Kamis (15/06/2023) sore.

Kegiatan ini merupakan terobosan Persatuan Sepak Bola Pemko Medan untuk memperkuat sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara. Pertandingan ini juga diikuti oleh Persatuan Sepak Bola Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB yang diawali dengan kesebelasan PS Pemkab Batu Bara melawan kesebelasan PS Pemko Medan. Pertandingan berjalan dengan lancar walau diwarnai pergantian sejumlah pemain kedua tim. Babak pertama pertandingan inipun membawa PS Pemko Medan unggul sementara dengan skor 1-0.

Salah seorang tim PS Pemkab Batu Bara yang ikut memberikan semangat dari sisi luar lapangan yaitu Kepala Bapelitbangda Batu Bara Arif Hanafiah mengatakan kekalahan di sesi pertama ini dikarenakan formasi.

"Formasi pemain yang belum menyamakan strategi bermain dan strategi itu akan terus disusun untuk mendapatkan poin pada pertandingan berikutnya," ungkap Arif.

Walaupun demikian, pertandingan pun akhirnya berakhir dengan membawa PS Pemko Medan masuk ke sesi berikutnya. Kemudian pertandingan kembali dilanjutkan dengan PS Pemkab Batu Bara berhadapan dengan PS Pemkab Serdang Bedagai.

Pertandingan berjalan dengan lancar seperti pada pertandingan sebelumnya. Namun lagi-lagi PS Pemkab Batu Bara harus menerima kekalahan dari PS Pemkab Serdang Bedagai dengan skor 0-1.

Pertandingan persahabatan ini sendiri merupakan salah satu cara pemerintah daerah baik Pemkab maupun Pemko di Sumatera Utara untuk membangun semangat baru, memperkuat sinergitas dan menjalin silaturahmi yang semakin erat untuk bersama sama membangun Sumatera Utara.

Menjelang berakhir nya seluruh rangkaian pertandingan, terlihat hadir Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., beserta keluarga yaitu Ny. Maya Indriasari Zahir dan putranya Daniswara Zahir juga Sekda Kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar. Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya juga hadir bersama dengan Sekda Serdang Bedagai M. Faisal Hasrimy.

Bupati Zahir pun ikut memberikan semangat dan motivasi dengan menyaksikan pertandingan hingga selesai. Menutup kegiatan, Bupati Zahir bersama Bupati Sergai Bedagai Darma Wijaya dan Pemko Medan saling bertukar cinderamata. 

 

Berita Terkait
Komentar