Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Zahir : Mari Tingkatkan Ibadah

BATU BARA - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Pemerintah Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, menggelar tabligh akbar dan santunan anak yatim, Minggu (23/07/2023).

Tabligh akbar dengan tema "Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa Kita Kepada Allah SWT, Eratkan Ukhuwah dan Perbanyak Ibadah" inipun turut dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir.

Tabligh akbar dimulai dari pagi yang diisi dengan berbagai perlombaan, seperti perlombaan adzan, hafalan surat-surat pendek Al-Quran dan lomba sholawat. 

Bupati Batu Bara Zahir berpesan, memasuki tahun baru Islam, artinya umur bertambah. Ia pun mengajak semuanya untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. 

"Momen yang baik ini juga harus kita manfaatkan  untuk meningkatkan ibadah, berhijrah menjadi lebih baik. Dan di sini saya juga berterima kasih atas undangan ini, karena inilah salah satu kegiatan menjalin silaturahmi untuk bisa bertemu, bisa saling tertawa, karena kita adalah saudara," ungkap Bupati Zahir.

Sementara itu Ustadz Anugerah dalam tausyiahnya menyampaikan untuk berubah menjadi lebih baik dan istiqomah seperti yang disampaikan dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah : 218 "Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

"Karena ini bulan Muharram bulan yang baik, jangan dikait-kaitkan dengan hal-hal yang syirik. Di bulan yang baik ini harus bermuhasabah diri, karena hikmah Muharram ada dua yakni pertama melahirkan seni dan kedua melahirkan kerja sama dan sama-sama bekerja,"ungkap Utadaz Anugerah.

Tak lupa pada kesempatan tersebut Bupati Zahir bersama Ny. Maya Indriasari Zahir memberikan bantuan sembako dan santunan kepada kaum dhuafa serta anak yatim. 

 

Berita Terkait
Komentar