Sosialisasi Pengawasan ADD, Diikuti Kades Se-Kabupaten Batu Bara

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penggunaan Dana Desa yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Batu Bara. Di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Senin (20/12/2021).

Kegiatan sosialisasi akan berlangsung selama empat (4) hari terhitung tanggal 20 hingga 23 Desember 2021. Kepala Desa yang mengikuti sosialisasi diberikan edukasi mengenai pentingnya pengawasan penggunaan dana desa. Selain itu seluruh Kepala Desa diajak berkomitmen untuk mewujudkan program Pemerintah Daerah yang sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir juga mengajak seluruh Kepala Desa untuk aktif dan bijak dalam mengelola keuangan desa. Kepala Desa juga dituntut untuk memiliki karakter yang kuat dan inovatif dalam membawa perubahan untuk pembangunan Desa yang lebih baik di tahun 2022 mendatang.

Bupati-Zahir mengatakan nantinya melalui kegiatan ini seluruh Kepala Desa diharapkan mampu dan berani dalam mengelola dana desa dengan baik dan profesional.

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi ini, Kepala Dinas PMD Kabupaten Batu Bara Radyansyah Fitrianda Lubis, S.Sos, Ketua PAPDESI Sumut Zainul Akhyar dan Ketua PAPDESI Batu Bara Syaifuddin.

Diakhir kegiatan Bupati Zahir memberikan kartu peserta secara simbolis kepada perwakilan Kepala Desa dan menerima kenang-kenangan berupa Plakat dari Ketua PAPDESI Sumatera Utara dan Ketua PAPDESI Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar